berita-woow.blogspot.com

berita-woow.blogspot.com
Home » » Kejadian aneh dan misterius pada pohon-pohon di Indonesia

Kejadian aneh dan misterius pada pohon-pohon di Indonesia

Advertisement

Pohon-pohon yang ada di alam ini memberikan efek yang positif pada sekitarnya, menjadikan tempat yang teduh, sejuk dan memberikan udara yang segar. Namun bagaimana jika aktivitas pohon itu tidak seperti pada umumnya, tentu hal ini sangat aneh dan unik.

Bahkan ada juga beberapa orang yang menganggap pohon-pohon unik ini adalah pohon keramat dan penuh mistis, karena memang ada beberapa pohon mempunyai nilai sejarah. Lantas  pohon seperti apakah yang menjadikannya tak lazim dan unik?

Berikut pohon-pohon yang tak lazim dan misterius di Indonesia:

  • Pohon Nangka yang berbuahkan pisang (Tangerang).
    Tepatnya di kecamatan Kosambi dan terletak di area pemakaman keramat, pohon nangka ini menurut warga sekitar berumur ratusan tahun. Yang sempat mengheboh kan warga adalah tumbuhnya buah pisang di pohon tersebut, dan mereka percaya bahwa pohon ini adalah pohon keramat sehingga mereka membungkus pohon ini dengan kain putih. Sebenarnya ada juga kejadian aneh semacam ini seperti pohon nangka milik pak Farid di Jember dan lain-lain.

  • Pohon tumbang berdiri lagi (Kediri).
    Pohon ini adalah pohon yang besar yakni berdiameter 3,5 meter, yang berada di area pemakaman umum, pohon yang sudah berumur 200 tahun ini tumbang karena hujan angin yang besar, sebagian batang pun ada yang di potong warga untuk di jual sebagai pemasukan untuk makam, namun warga di bikin heboh karena pohon ini berdiri lagi setelah 13 hari.

  • Pohon pete yang dapat menangis (Purbalingga).
    Pohon yang terletak di desa Bojong sari ini mempunyai keanehan, pohon yang berada di pinggir jalan ini bisa menangis dan juga mengeluarkan air, biasanya hal itu terjadi bila hari sudah malam.

  • Pohon yang bersuara tangisan (Lombok).
    Untuk bisa mendengarkan suara tangisan pada pohon yang tingginya 20 meter ini, anda harus menempelkan telinga anda ke pohon ini, menurut pengakuan mereka yang melakukan hal ini mereka mendengar suara seperti suara tangisan dan jika pada malam hari suasana sunyi suaranya akan terdengar keras dan sangat jelas.

  • Pohon yang mengeluarkan air seperti hujan (Bali).
    Pada awalnya ada seorang petani yang sedang beristirahat di bawah pohon ini, dia merasa heran karena ada air dari pohon tersebut yang menetes seperti hujan, lantas dia mengabarkan hal ini kepada warga setempat dan kembali untuk membuktikannya, alhasil hal itu benar-benar terjadi, pohon itu mengeluarkan air dari beberapa cabang pohon dan ranting. Sehingga warga pun meyakini bahwa air itu adalah air suci yang bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit.

  • Pohon beringin kembar (Yogyakarta).
    Pohon yang berumur ratusan tahun ini sudah terkenal dan banyak orang meyakini bahwa pohon ini mempunyai kekuatan magis, dulunya pohon ini di jadikan siwer atau kekuatan yang dapat mengecoh tentara belanda yang akan menyerang.

    Beringin kembar ini di percaya mampu membutakan arah lawan dan siapapun yang bisa melewati celah dari kedua pohon ini dengan cara berjalan dengan mata tertutup maka keinginannya akan terkabul.


0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.