berita-woow.blogspot.com

berita-woow.blogspot.com
Home » » Beberapa hewan yang memiliki racun paling ganas dan mematikan di dunia

Beberapa hewan yang memiliki racun paling ganas dan mematikan di dunia

Advertisement

Hewan adalah ciptaan dari sang maha pencipta yang memiliki berbagai bentuk dan keunikannya masing-masing. Setiap hewan pun ada yang di karuniai sistem pertahanan yaitu cara untuk mempertahankan dirinya dari ancaman binatang buas ataupun predator lain yang mencoba memangsa ataupun mengganggunya.

Salah satunya yaitu dengan racunnya yang sangat berbahaya dan sangat mematikan sehingga dapat membunuh mahluk lain yang mencoba mengusiknya. Jadi sobat Woow harus berhati-hati jika bertemu hewan yang seperti ini.

Inilah beberapa hewan dengan racun yang paling mematikan, berbahaya dan mampu membunuh manusia:

  • Ikan Puffer (Ikan Buntal).
    Banyak sekali berita yang mengabarkan banyak orang yang meninggal karena keracunan setelah mengonsumsi ikan ini, efek dari racun ikan ini adalah muntah, kepala pusing, mati rasa, susah bernafas, kelumpuhan pada otot dan serangan jantung, dan sampai saat ini belum juga di temukan penawarnya.

    Namun di jepang Ikan ini justru menjadi salah satu makanan yang sangat di sukai dan di gemari, di sana ikan inipun di namakan ikan Fugu, mungkin karena mereka sudah tau cara pengolahannya, bagian mana yang aman di konsumsi dan bagian mana yang beracun.



  • Dart Frog (katak panah).
    Katak ini banyak di temukan di Amerika selatan, dia mempunyai warna yang cantik dan sangat menarik, namun di balik kecantikannya itu menyimpan zat kimia yang bisa membunhmu, jadi jangan coba-coba untuk mendekatinya apalagi menangkapnya.

    Binatang cantik ini di namakan seperti itu karena pada ujung lidahnya yg berbentuk seperti anak panah dan di lidahnya itu memiliki kandungan racun yang sangat mematikan, racunnya itu di sebut sebagai "racun emas" yang mampu untuk membunuh 20.000 tikus atau 10 mamalia besar ataupun 10 manusia dewasa.



  • Ular Inland Taipan.
    Ular ini adalah hewan endemik dari Australia. Ular ini suka bersembunyi dan menjauhi keramaian, meskipun ular ini tergolong ular yang pemalu, akan tetapi ular ini mempunyai bisa yang racunnya 200 hingga 400 kali lebih kuat dari ular kobra biasa, dan racun ini mampu menghilangkan nyawa manusia dalam waktu 45 menit. Dan pada jaman dulu racun ini di jadikan sebagai senjata oleh suku Aborigin.



  • Brazillian wandering spiders (Laba-laba pengembara Brasil).
    Di namakan seperti itu karena memang laba-laba ini suka berpindah-pindah tempat, tetapi laba-laba ini juga sering di sebut sebagai laba-laba pisang, tak jarang juga hewan ini sering di masuk pada pemukiman warga, dia menyukai tempat-tempat gelap seperti di dalam lemari, laci, mobil, sepatu, kardus dan lain-lain. Binatang ini pernah tercatat di dalam Guinnes World Records pada tahun 2007 sebagai jenis laba-laba yang paling banyak membunuh manusia. Racun pada bisanya itu mengandung zat Neurotoxin yang menyebabkan rasa sakit luar biasa, menyerang  ke pembuluh otak, mengakibatkan kejang-kejang hingga berujung pada kematian.



  • Stone Fish.
    Seperti namanya ikan bentuknya menyerupai karang, namun ikan ini sangat di takuti dan biasa di hindari oleh para penyelam, khususnya di daerah perairan laut dangkal pasific, India dan kawasan The Great Barrier Reef. Karena ikan ini memiliki racun Hypodermic yang mampu membunuh manusia dalam beberapa menit, selain itu rasa sakit yang di timbulkan sangat teramat menyiksa sehingga penderita lebih baik mengamputasi tubuhnya dari pada menahan rasa sakitnya.



  • Stalker Scorpion.
    Pada umumnya sengatan kalajengking biasanya memberikan efek yang tidak terlalu berbahaya, mungkin cuma sekedar nyeri, bengkak, mati rasa dan tidak mengakbatkan kematian, tetapi untuk jenis Kalajengking yang biasa di temukan di Afrika utara ini memiliki racun Neurotoxin pada ujung ekornya yang dapat menyebabkan orang yang terkena sengatannya menderita rasa sakit yang luar biasa dengan di sertai demam, badan lumpuh, kejang-kejang hingga berujung pada kematian.



  • Gurita Cincin biru.
    Seperti namanya gurita ini memiliki ciri bergambar cincin biru di sekujur tubuhnya, dan tidak seperti gurita pada umumnya, gurita ini berukuran kecil kira-kira sebesar bola golf, keberadaannya sering di temukan di samudra pacific,perairan Australia dan jepang. Racun dari ikan ini sama sekali tidak memberikan rasa sakit, akan tetapi ampu membunuh manusia dalam hitungan menit saja, yaitu racunnya ini menyerang otot syaraf, paru-paru dan jantung.



  • Siput Marbled Cone.
    Jangan tertipu dengan bentuknya yang lucu dan warna yang indah, karena siput ini memiliki racun yang setiap tetesnya bisa untuk membunuh 20 orang dewasa atau lebih, efek yang di timbulkan adalah rasa nyeri dan sakit luar biasa, bengkak, mati rasa, kesemutan, kelumpuhan otot, sulit bernafas dan meninggalkan dunia ini.



  • King Cobra.
    Ular ini adalah ular berbisa yang paling panjang di dunia , yaknio panjangnya memncapai 5-6 meter. Dia termasuk jenis ular kanibal yang akan memakan ular lainnya. Berhati-hatilah dengan ular ini khususnya bagi anda yang suka berpetualang di daerah hutan lebat di asia tenggara, karena dalam 1 gigitan saja ular ini bisa membunuhmu dalam waktu -+ 1jam.



  • Ubur-ubur Jellyfish.
    Ubur-ubur ini menjadi ikon binatang paling beracun di dunia, karena sejak tahun 1954 sudah tercatat sedikitnya ada 5.567 orang yang meninggal karena terkena racunnya, dalam waktu 5 menit saja racun dari hewan ini mampu menyerang sistem syaraf dan jantung. Ubur-ubur jenis ini banyak di temukan di lautan Australia dan asia.


0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.