berita-woow.blogspot.com

berita-woow.blogspot.com
Home » » Beberapa tempat dengan pemandangan indah yang paling berbahaya di dunia

Beberapa tempat dengan pemandangan indah yang paling berbahaya di dunia

Advertisement

Keindahan alam adalah karunia tuhan yang sangat besar, alam yang masih asli dan alami ini mempunyai pemandangan yang sangat indah yang dapat menyejukkan mata dan pikiran orang yang menikmati ciptaan tuhan yang indah ini.
Namun siapa sangka di balik keindahan alam yang ada di bumi ini, ternyata menyimpan kengerian yang dapat membahayakan nyawa, di manakah pemandangan alam yang paling indah dan paling berbahaya di dunia ini???.. monggo sambil minum kopi dan simak berikut ini...

  • Devil's Pool (kolam setan) di Zambia.
    Melihat namanya saja, sudah sangat mengerikan.. Yah, ini adalah kolam alami yang paling mengerikan di dunia, Lokasinya terdapat di atas air terjun Victoria yang sangat mengesankan di Zambia. Setidak-tidaknya ada nyawa yang hilang di sana pada setiap tahunnya.

    Arus air nya yang sangat deras, batu-batuannya yang berlumut dan sangat licin, dan juga air terjunnya yang sangat tinggi ini membuat keindahan alam ini menjadi sangat berbahaya. Namun meskipun begitu, tempat ini tetap saja di kunjungi oleh ratusan wisatawan.

    Kebanyakan para wisatawan mandi dan berenang di atas air terjun itu mendapatkan sensasi dan memacu adrenalin mereka, karena deras nya arus air dan tinggi air terjun yang berjarak 360 feet,Woow....

  • Kawah hijau Dallol di Ethiopia.
    Dallol adalah kawah gunung berapi yang berwarna hijau, lokasinya di tengah-tengah gurun Danokil di Ethiopia. Jika di pandang kawah ini terlihat sangat indah megah dan menakjubkan, danau dengan air yang hijau dan batu-batuan yang berwarna kuning ini memberikan pemandangan yang cantik dan indah.

    Ternyata warna hijau kuning yang ada di kawah tersebut di hasilkan oleh kandungan besi, sulfur dan mineral yang sangat tinggi, lanskap datarannya terdiri dari air sumber yang panas dan mengandung asam yang sangat tinggi, gundukan garam, belerang, dan geyser yang menyemburkan gas setiap kali.. menjadikan kawasan ini tempat indah yang sangat berbahaya.

    Kawah Dallol ini merupakan salah satu tempat paling panas dari berbagai tempat di dunia. Suhu nya mencapai 90 derajat Fahrennheit.

  • Sungai Rio Tinto di Spanyol.
    Sungai yang memiliki warna merah dan kuning ini memiliki pesona yang sangat tinggi dan menjadikannya sebagai pemandangan yang indah dan menakjubkan, sungai yang terletak di sebelah barat daya negara Spanyol ini dahulu kala mempunyai kekayaan alam dengan mineral murninya, akan tetapi tempat ini di jadikan tempat eksploitasi para penambang, bahkan bangsa Romawi menciptakan koin-koin emas dan perak dari hasil tambang sungai ini.

    Sekarang ini area sungai ini menjadi salah satu sumber pertambangan tembaga dan sulfur yang terpenting di muka bumi, tetapi eksploitasi mineral yang di lakukan secara besar-besaran ini berdampak polusi yang besar, sehingga sungai ini tercemar dan airnya berubah warna menjadi merah dan kuning.

  • Pantai Recife di Brazil.
    Kota Recife adalah kota metropolitan di negara Brazil, kawasan ini di juluki sebagai Venesianya Brazil, karena ada kesamaan pada karakteristik geologis nya. Pantainya yang bersih dan indah itu menjadi saalah satu tempat wisata paling populer di negara Brazil, yang setiap tahunnya pasti di kunjungi oleh ribuan wisatawan .

    Namun di balik keindahan pantainya, Recife beach ini merupakan pantai yang paling berbahaya dunia, kenapa bisa begitu???.. yah, karena di pantai ini merupakan habitat dari ikan Hiu yang sangat ganas dan di pantai ini juga terkenal sebagai populasi ikan Hiu terbesar di jagat raya ini. Wow.. ngeri bukan???.

  • Kawah Ijen di Indonesia.
    Kawah Ijen adalah kawah gunung berapi yang letaknya di puncak gunung Ijen yang menjadi favorit bagi para pendaki gunung. Kawah ini berlokasi di jawa timur, di antara Bondowoso dan Banyuwangi. Selain bisa menikmati pemandangan yang indah, di sini juga terdapat flora yang di lindungi negara. Yah, Edelwis namanya.. Di saat-saat tertentu pada malam hari biasanya para pendaki dapat menyaksikan bara api yang berwana biru di puncak gunung.

    Kawah Ijen ini merupakan pemandanga danau kawah panas yang memiliki panorama yang sangat indah dan menakjubkan dengan warna airnya yang biru ke hijauan. Namun di balik keindahannya, kawah ini merupakan salah satu di antara kawah yang memiliki kandungan asam tertinggi di dunia. Karena tingginya kadar asam di sana, bisa melenyapkan benda apapun yang di masukkan ke sana dengan tak tersisa..Dan memiliki timbunan sulfur yang bisa membuat siapa saja yang menghirupnya keracunan.


0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.