berita-woow.blogspot.com

berita-woow.blogspot.com
Home » » 8 Manusia raksasa yang ada di belahan dunia

8 Manusia raksasa yang ada di belahan dunia

Advertisement

Bagaimana menurut kalian jika tinggi tubuh manusia mencapai dua kali tinggi manusia normal??? pasti kalian akan merasa heran pake banget.. mungkin selama ini kita hanya pernah mendengar sosok manusia raksasa dalam dongeng cerita dan film layar kaca, Tetapi raksasa ini benar-benar ada di dunia yang nyata ini, mereka memiliki tinggi badan yang tidak normal seperti manusia pada umumnya, ingin tau siapakah mereka?


  • Robert Wadlow, dengan tinggi 272,1 cm.
    Pria yang lahir pada tahun 1918 ini sering juga di sebut dengan sebutan raksasa Alton, karena dia berasal dari Alton, Illinois. Dia adalah anak pertama dari 5 bersaudara, tetapi kasihan.. dia mati dalam usia muda yakni pada umur 22 tahun karena infeksi pada Ankle yang lecet,pada saat kematiannya tubuhnya di timbang beratnya mencapai 440 pon. Peti matinya sangat berat, yaitu setengah ton dan di butuhkan 12 orang untuk mengangkat kerandanya. Dan di kuburkan dengan kubah beton solid, karena khawatir ada peneliti yang ingin megintervensi jasadnya.

  • Johan Aason, dengan tinggi 272 cm.
    Manusia raksasa ini lahir di Amerika, dan ternyata ibunya juga seorang raksasa yang tinggi badannya 7' 2", Memang mangga jatuh tak jauh dari pohonnya, seorang Ibu raksasa melahirkan anak rakasa... Tetapi ada catatan lain yang berbeda menurut sertifikat kematian nya dari rumah sakit mendocino, yakni tinggi badannya tercatat 9' 2". Apabila hal ini memang betul adanya, maka dia adalah manusia dengan tinggi badan paling tinggi sepanjang sejarah.

  • John Rogan, dengan tinggi 271 cm.
    Pria tinggi ini lahir pada tahun 1868, dia tumbuh dengan normal sampai dengan umur 13 tahun, setelah itu dai tumbuh dengan cepat. Dia meninggal pada tahun 1905 karena komplikasi penyakit yang di deritanya, saat meninggal beratnya cuma 175 pon.

  • John F.Caroll, dengan tinggi 265 cm.
    Pria yang lahir pada tahun 1932 ini di kenal sebagai raksasa Bufallo karna dia lahir di Bufallo, Newyork. Pria ini tumbuh dengan tingkat yang cepat sekali, yaitu mencapai 7 inch hanya dalam beberapa bulan saja, dan pada tahun 1969 dia meninggal dunia. Tidak ada catatan pasti yang  menunjukkan berapa tinggi badannya, akan tetapi orang sekitarnya percaya bahwa tinggi badannya mencapai hampir 9 feet.

  • Leonid Stadnyk, dengan tinggi 259 cm.
    Pria ini lahir di Ukraina pada tahun 1971, dia adalah seorang ahli bedah. Dia tinggal dengan ibunya dan dia tercatat oleh Guinness Book of  Record sebagai manusia tertinggi untuk saat ini. beberapa pebisnis dari Ukraina menyumbang komputer dan antena parabola, sehingga dia sekarang mempunyai akses internet.

  • Al Tomaini, dengan tinggi 257 cm.
    raksasa yang satu ini di klaim mempunyai tinggi badan 8' 4", tetapi Guinness Book of record menyatakan tinggi badannya cuma 7' 4". Dia mempunyai berat badan 162 kg, dia menghabiskan masa hidupnya di sirkus. Pria tinggi ini bekerja di tempat sirkus Chicago, Great Lakes Exposition pada tahun 1936, dan di sana dia bertemu wanita dengan nama Jeanie yang terlahir tanpa kaki dan tingginya hanya sekitar 76 cm yang kemudian menjadi istrinya. Setelah pensiun dari situ, dia menetap di Gibsonton Florida, di Jeanie sirkus komunitas Giant's camp.

  • Ella Ewing, dengan tinggi 256 cm.
    Dia di juluki sebagai raksasa Missouri, karena dia lahir di Missouri pada tahun 1872, sampai usia 7 tahun dia tumbuh dengan normal, dan setelah itu dia tumbuh dengan pesat, dia menderita penyakit Tuberkolosis dan akhirnya meninggal pada tahun 1913.

  • Suparwono, dengan tinggi 242 cm.
    Pria yang satu ini berasal dari tanah air Indonesia, dia adalah buruh tani di desa Tri tunggal jaya, Gunung agung, Tulang bawang (Lampung). Harapannya agar namanya tercatat oleh Guinness Book of Record gagal, karena dia lebih pendek 5 cm dari pemegang rokor saat ini, yaitu pria asal Turki yang bernama Sultan Kosen yang memiliki tinggi 247 cm.


0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.