berita-woow.blogspot.com

berita-woow.blogspot.com
Home » » Mengobati Reumatik dengan Singkong dan banyak manfaat lainnya

Mengobati Reumatik dengan Singkong dan banyak manfaat lainnya

Advertisement

Sobat Woow pasti sudah tidak asing lagi dengan ubi-ubian yang satu ini, karena ubi ini sangat populer dan banyak di temukan di sawah dan pekarangan, untuk menanamnya pun tidak cukup sulit, hanya menancapkan batangnya saja akan tumbuh menjadi tanaman, yah ubi itu adalah Singkong.

Singkong ini selain ubinya yang bisa di makan, daun-daunnya juga bisa di bikin sayur dan memiliki banyak sekali manfaat yang bagus bagi kesehatan anda.

Menurut prof.Hembing wijayakusuma salah seorang yang ahli dalam bidang tanaman obat mengungkapkan bahwa singkong memiliki efek farmologis yang sangat bermanfaat, di antaranya adalah sebagai anti kanker, antioksidan, anti tumor dan juga bisa untuk menambah nafsu makan.

Ubi Singkong memiliki beberapa kandungan yang sangat baik yaitu Protein, Kalori, Kalsium, Lemak hidrat arang, Zat besi, Fosfor, Vitamin B, C dan Amilum.


Sedangkan untuk kandungan yang terdapat dalam daun singkong antara lain Protein, Fosfor, Kalsium, kalori, Lemak hidrat, Zat besi, Vitamin A, B1 dan C. Sementara itu pada kulit batangnya mengandung Enzim peroksidase, Tannin, Kalsium oksalat dan Glikosida,

Selain untuk di jadikan sebagai makanan, ternyata Singkong ini bisa juga di jadikan sebagai obat, seperti untuk mengobati Reumatik, Demam, Sakit kepala, Luka, Cacingan, Diare, Rabun senja, Beri-beri, Disentri, Anemia dan bisa juga untuk meningkatkan stamina.


Berikut adalah cara mengobati Reumatik dengan singkong..
Untuk di oleskan:

  • Sediakan 5 lembar daun singkong, 15g jahe merah dan kapur sirih secukupnya.
  • Lalu tumbuklah sampai halus, kemudian di beri sedikit air, lalu di aduk sampai merata.
  • Oleskan pada bagian tubuh yang di rasa sakit.
Untuk di minum:

  • Sediakan 100g batang singkong, 15g jahe dan 1 batang sereh yang sudah di bersihkan.
  • Rebuslah di dalam air 1000cc hingga mendidih dan air hanya menyisakan 400cc.
  • Kemudian saringlah rebusan tersebut dan dinginkan.
  • Minumlah air itu sebanyak 200cc 2 kali dalam sehari.

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.