berita-woow.blogspot.com

berita-woow.blogspot.com
Home » » Beberapa manfaat dari air buah kelapa

Beberapa manfaat dari air buah kelapa

Advertisement

Seperti yang para sobat woow ketahui, bahwa banyak sekali manfaat dan kegunaan dari buah kelapa, buah ini bisa di jadikan minyak, bisa di buat santan, bahan makanan, dan bisa untuk minuman segar yang mungkin sering kita konsumsi sehari-hari.



Untuk kandungan yang ada dalam buah kelapa kurang lebih nutrisinya seperti gambar di bawah ini..



Dan ternyata air dari buah kelapa yang biasa kita minum ini memiliki banyak dampak positif dan baik bagi kesehatan kita, dan beberapa di antara manfaat dari air kelapa adalah:
  • Dapat meningkatkan energi.
    Air dari buah ini di nobatkan oleh badan/lembaga pangan dunia FAO sebagai minuman alami yang berenergi, dan juga mempunyai kandungan Isotonik yang mampu mengurangi tingkat dehidrasi dalam tubuh. Selain itu air kelapa ini juga mempunyai kandungan vitamin, asam amino, karbohidrat dan ion yang akan menambah energi untuk orang yang meminumnya.
  • Menetralkan racun.
    Hal ini karena air buah kelapa mengandung Antidotum yang berfungsi untuk menetralkan racun, meskipun tidak semua jenis racun bisa di netralkan.
  • Dieuretik batu ginjal.
    Yaitu meluruhkan batu ginjal dan mengeluarkannya melalui urin, namun hal ini untuk batu ginjal yang sifatnya masih kecil atau dalam artian tidak terlalu parah. 
  • Membantu orang yang menderita DBD.
    Penyakit seperti Demam berdarah adalah penyakit yang di sebabkan oleh virus, orang terjangkit virus karena kondisi tubuh yang lemah atau daya tahan tubuh yang kurang bagus, di sinilah isotonik dari air kelapa dapat membantu cairan dalam tubuh pasien tetap terjaga dan tubuh tetap bugar.
  • Meningkatkan Immune system.
    Immune system adalah sistem pertahanan atau kekebalan pada tubuh, air kelapa ini mempunyai zat asam laurat di dalamnya yang bisa membentuk anti bakteri, anti jamur dan anti virus dan air kelapa ini juga ada kandungan arginin dan glutamin yang berfungsi untuk melawan virus dalam tubuh.
  • Mengurangi efek dari alkohol.
    Zat antidotum yang mampu untuk menawarkan racun dan zat tertentu ini akan mengurangi kadar alkohol dalam tubuh.
  • Sebagai pencegah dehidrasi. 
    Adalah jika seseorang kekurangan cairan dalam tubuhnya, di sinilah peran elektrolit yang mencegah akan dehidrasi, dan air kelapa ini memiliki elektrolit yang cukup banyak.


0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.