berita-woow.blogspot.com

berita-woow.blogspot.com
Home » » Beberapa hal yang bisa memperkuat memori otak (ingatan)

Beberapa hal yang bisa memperkuat memori otak (ingatan)

Advertisement

Seiring bertambahnya usia, banyaknya aktivitas ataupun pengaruh dari gaya hidup, tidak sedikit orang yang mengalami lupa atau ada masalah dengan ingatannya, mungkin hal itu sangat manusiawi karena kinerja otak bisa menjadi lemah karena kelelahan atau karena pengaruh lain.

Untuk alasan itulah sehingga Berita woow ingin memberikan beberapa tips bagaimana caranya untuk memperkuat atau mempertajam memory dalam otak kita.

Berikut ini beberapa tips nya:


  • Mengunyah permen karet.
    Mungkin sobat woow tak mengira hal ini bisa memperkuat ingatan dalam otak dan dapat meninggikan tingkat kewaspadaan seseorang, hal ini di karenakan orang yang mengunyah permen karet atau Buble gum ini akan meningkatkan pada denyut jantung nya sehingga akan melancarkan aliran darah ke otaknya.
  • Olah raga.
    Pekerjaan yang satu ini sudah pasti tidak bisa di pungkiri, mungkin banyak dari kita yang jarang melakukan aktivitas ini padahal banyak manfaat yang akan kita peroleh dari aktivitas ini, tubuh menjadi bugar, pikiran jadi tenang , jauh dari penyakit dan banyak lagi.
    Padahal untuk melakukan nya tidak terlalu sulit, anda bisa lari-lari, jalan di tempat, renang, bersepeda dan banyak lagi.
  • Sholat.
    Dengan memfokuskan pikiran kepada Allah SWT akan membuat seseorang lebih relaks, tenang dan membuat hidup menjadi lebih terang, dan mampu berpikir secara jernih dan matang.
  • Kopi.
    Kalo anda ngantuk, minumlah kopi.Itulah istilah yang sering kita dengar, kandungan kafein dalam kopi mampu memacu detak jantung seseorang sehingga dapat meningkatkan kewaspadaan dan meningkatkan memori yang ada dalam otak, selain itu kopi juga dapat menecegah kanker, stroke, serangan jantung, dan banyak lagi.
  • Tidur siang.
    Menyempatkan diri untuk tidur sejenak di waktu siang untuk 15 menit atau setengah jam di tengah-tengah aktivitas sangat berguna bagi tubuh, selain tubuh menjadi fresh, dan memory dalam pikiran menjadi lebih tajam.

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.