berita-woow.blogspot.com

berita-woow.blogspot.com
Home » » Beberapa makanan yang berpotensi besar menyebabkan kanker

Beberapa makanan yang berpotensi besar menyebabkan kanker

Advertisement

Penyakit momok yang dapat menyerang kepada setiap insan, adapun prosesnya dapat berjalan melalui virus, penularan, pola hidup yang tidak sehat dan makanan yang tidak sehat untuk di konsumsi.

Semua orang pun mendambakan kesehatan agar bisa beraktivitas seperti biasanya, karena sehat adalah nikmat yang paling utama dalam kehidupan ini, untuk itu bersyukurlah orang-orang yang di berikan kesehatan lahir dan batin, karena sehat itu tak ternilai harganya.

Dan pada kali ini Berita woow akan mengulas tentang beberapa makanan enak yang di konsumsi sehari-hari yang dapat menyebabkan penyakit kanker.


Beberapa diantaranya adalah:
  1. Makanan dalam kemasan kaleng.
    Potensi terkena penyakit kanker cukup besar bila mengonsumsi makanan ini, karena  makanan  ini memiliki zat pengawet yang sangat membahayakan bagi tubuh, apabila tubuh kita banyak menampung zat ini dan juga kemasan kaleng yang dapat membuat makanan terkontaminasi akan memicu penyakit yang mengerikan itu pada tubuh anda.
  2. Popcorn.
    makanan ini sering kita konsumsi apalagi saat menonoton film di bioskop, memang makanan ini memiliki kandungan serat yang cukup tinggi yang bagus untuk pencernaan, tetapi karena makanan ini di olah dengan menggunakan microwave yang sangat berpotensi untuk muncuknya penyakit kanker, terlebih untuk kanker hati, kanker pankreas dan kanker testis.
  3. Masakan daging.
    makanan ini mengandung sodium nitrat yang tinggi yang dapat memicu tumbuhnya sel kanker dalam tubuh dan dapat meningkatkan tekanan darah tinggi, hipertensi. Terlebih untuk daging merah, memang daging merah ini mempunyai lemak dan protein yang sangat tinggi , akan tetapi bila mengonsumsinya dalam jumlah yang banyak akan menyebabkan resiko terjadinya kanker pada usus besar, kanker pankreas dan kanker payudara.
  4. Gula.
    Pemanis buatan ini mampu menyebabkan terjadinya kanker pada tubuh, hal ini di sebabkan karena gula bisa meningkatkan lemak yang ada dalam darah sehingga dapat merusak sel-sel pada tubuh dan berubah  menjadi kanker yang sangat berbahaya.
  5. Tepung.
    Tepung ini memiliki indeks glikemik yang cukup tinggi yang mampu memancing tumbuhnya sel kanker pada tubuh anda dan jika anda mengonsumsi makanan yang banyak terkandung tepung di dalamnya juga bisa memicu obesitas dan mengganggu pencernaan anda.
  6. Kripik kentang.
    Sobat semua pasti sangat menyukai makanan yang satu ini, karena makanan sangat gurih, renyah dan lezat. Namun makanan yang banyak penggemarnya ini juga bisa menyebabkan terjadinya kanker dalam tubuh, hal ini dikarenakan karena kalori, lemak yang terkandung dalam kentang sangat tinggi dan juga makanan kemasan yang  pasti menggunakan bahan pengawet, natrium,  penyedap buatan dan bahan kimia lainnya yang sangat tidak sehat jika di konsumsi dan mampu menumbuhkan sel-sel kanker dalam tubuh.
  7. Soda.
    Minuman yang menyegarkan ini juga berpotensi terjadinya kanker dalam tubuh, karena kandungan gula, kalori dan juga bahan pengawet yang bisa memicu tumbuhnya penyakit kanker.
  8. Minyak goreng yang sudah di pakai (jilantah).
    Minyak yang sering di pake berkali-kali ini juga sangat berbahaya karena minyak yang terlalu sering di pake / di panaskan ini akan berubah menjadi racun yang bisa merusak sel-sel yang kerja dalam tubuh dan sangat berpotensi terserang kanker.
  9. Alkohol.
    Alkohol yang di konsumsi ini bisa merusak sel-sel dalam tubuh termasuk liver,  jantung, paru-paru, usus, dan juga bisa merusak akal manusia dan sangat berpotensi terjadinya kanker.
  10. Merokok.
    Zat-zat yang terkandung dalam rokok sangat membahayakan bagi tubuh di antaranya adalah dapat merusak organ reproduksi dalam tubuh, serangan jantung, paru-paru, perut, tulang, kulit, mulut dan gigi. Sehingga sangat berpotensi besar untuk munculnya kanker ginjal, kanker testis, kanker perut, kanker tenggorokan, kanker pankreas dan banyak lagi..

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.