berita-woow.blogspot.com

berita-woow.blogspot.com
Home » » Beberapa benda mahal yang di hasilkan oleh hewan yang menjijikkan

Beberapa benda mahal yang di hasilkan oleh hewan yang menjijikkan

Advertisement

Siapa sangka benda-benda dari hewan yang menjijikkan ini menjadi kebanggaan dan memiliki nilai jual yang sangat tinggi, selain banyaknya peminat, berbagai manfaat, dan juga karena barang-barang ini terbilang sangat langka yang menjadikan benda-benda ini memiliki harga yang mahal.


Lalu, apa sajakah benda-benda itu? 



Inilah benda-benda mahal dari hewan yang menjijikkan:

  • Mutiara.

    Ternyata mutiara ini adalah berawal dari butiran pasir yang masuk ke dalam cangkang kerang, namun kehadiran pasir itu sebenarnya tidak di harapkan oleh kerang itu dan membuatnya tak nyaman dan kesakitan, akan tetapi kerang tersebut mempunyai sistem pertahanan yaitu dengan mengeluarkan zat cairan yang akan membungkus pasir itu, sehingga dengan jenjang waktu yang lama cairan tersebut mengeras dan pasirpun menjadi bola kecil yang semakin lama semakin membesar dan jadilah mutiara yang halus dan cantik.

    Namun tidak semua kerang yang bisa menghasilkan mutiara yang cantik ini, ada jenis-jenis kerang tertentu yang bisa menghasilkan mutiara, yaitu kerang dari family Pteriidae, umumnya adalah jenis Pinctada Maxima yaitu Gold-Lip Pearl Oyster (kerang mutiara bibir emas) dan Silver-Lip Pearl Oyster (kerang mutiara bibir perak), Pinctada Margaritifera yaitu Akoya Pearl Oyster (kerang mutiara Akoya), Pinctada Fucata, dan Pteria Penguin yaitu The Winged-Pearl Oyster (kerang mutiara bersayap).

  • Sutra.

    Sutra adalah serat alami yang di hasilkan oleh kepompong Larva dari Ulat Sutra Murbei (Bombyx Mori) yang bisa di proses menjadi tenun yang sangat halus,lembut dan tidak licin. Sehingga menjadikannya sebagai kain yang sangat berkualitas dan sangat di gemari oleh kalangan menegah ke atas, hal itu di karena kan harganya yang terbilang tidak murah.

  • Caviar.

    Caviar ini adalah telur ikan dari ikan Strugeor, Ikan jenis ini sudah sangat langka dan terbilang hampir punah,sehingga harga dari telur ikan ini menjadai sangat mahal, dan biasanya hanya di sajikan di restoran yang mewah.

    Selain itu telur ikan ini kaya akan nutrisi dan asam amino yang sangat baik bagi tubuh, dapat memerangi kanker, penyakit jantung, meningkatkan kekebalan tubuh, syaraf, peredaran darah, awet muda dan juga makanan ini di percaya sebagian orang dapat meningkatkan gairah seksual.

  • Sarang Walet.

    Jika mendengar liur pasti kedengarannya menjijikkan, tetapi lain halnya dengan sarang walet. Burung walet membuat sarangnya dengan air liurnya yang kental dan lengket untuk membangun sarangnya. Namun karena di percaya memiliki khasiat yang sangat tinggi sarang  walet ini di jadikan makanan untuk di konsumsi.

    Pada jaman dahulu makanan ini hanya bisa di nikmati oleh kaum bangsawan di Tiongkok kuno karena terbilang makanan yang mewah dan mahal, dan biasanya di sajikan dalam menu sup.

  • Kopi Luwak.

    Sebenarnya penemu kopi luwak adalah orang Indonesia, Pada abad ke 18 kolonial Belanda membuka lahan perkebunan kopi yang bibitnya di datangkan dari Yaman, bibit kopi Arabia. Pada saat itu Belanda memperkerjakan secara paksa orang pribumi dan melarang untuk mengambil dan menikmati kopi itu.

    Hingga suatu saat karena rasa penasarannya dengan rasa kopi itu, para pekerja melihat musang luwak memakan buah-buah kopi itu dan pada akhirnya para pekerja mendapatkan kotoran dari luwak tersebut dan ternyata biji kopinya masih utuh, hingga kemudian mereka mengambilnya dan membersihkan lalu membuat kopi dari biji kopi tersebut, namun hal itu terdengar oleh kaum Belanda dan ternyata orang Belanda mengakui kopi dari kotoran luwak itu memiliki rasa dan aroma yang sangat khas.

  • Propolis.

    Lebah memang binatang yang banyak memberi manfaat bagi manusia diantara adalah madu, royal jelly, bee polen dan propolis, Propolis adalah air liur lebah yang berfungsi untuk merkatkan sarang lebah, memperbaiki sarang lebah yang rusak dan juga sebagai disinfektan alami untuk menstrilkan sarang dari virus, bakteri dan jamur.

    Propolis ini mengandung banyak nutrisi yang sangat baik bagi manusia seperti zat besi, Pro vitamin A, B kompleks, C, E, Mineral, Asam amino dan berbagai Bioflavonoid. Sehingga dapat meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh, bisa juga memerangi viru, bakteri maupun parasit dalam tubuh Dan bisa di jadikan sebagai Anti septik, Anti biotik, Anti radang, Anti jamur dan menurut penelitian Propolis ini sangat ampuh untuk melawan bakteri Patogen seperti Clostridium Sp (Penyebab gangguan pada pencernaan), Streptococcus Sp (penyebab infeksi pada tenggorokan dan sinus), Staphylococcus Sp (Penyebab infeksi pada saluran kencing), Pseudomonas Sp (penyebab infeksi pada luka), Corynebacterium Diphtheriae dan Klebsiella Pneumonia.

    Bahkan para pakar ilmuwan dari Amerika menyatakan bahwa Propolis dapat menghambat pada pertumbuhan virus Hiv.

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.