berita-woow.blogspot.com

berita-woow.blogspot.com
Home » » Cerita lucu Agus anak yang pinter

Cerita lucu Agus anak yang pinter

Advertisement

Di jaman yang serba susah ini ada sebuah keluarga yang sedang di timpa musibah, dalam sebuah keluarga itu ada Agus yang masih duduk di bangku kelas 5 SD, padahal umurnya sudah mau menginjak 17 tahun.. yah, karena dia bertahun-tahun ga lulus SD,heheee.. Trus ada ibu sama bapaknya Agus, jadi ada 3 orang dalam satu keluarga.

Ayahnya Agus yang dulu bekerja sebagai tukang becak kini sudah tidak kerja lagi karena dia sakit-sakitan dan tak kunjung sembuh, karena sudah tidak ada uang lagi untuk membawa ayahnya Agus ke rumah sakit, karena biaya rumah sakit sudah sangat gila sekarang ini.

Ibunya Agus pun tak bisa berbuat apa-apa untuk ayahnya Agus itu, hingga dia terpaksa berniat untuk menjual becak ayah yang menjadi harta satu-satunya yang bisa di jual untuk pengobatan ayahnya.

Kemudian Ibunya menyuruh Agus untuk menjualkan becak ayah ke pasar, dan ibunya Agus cuman berpesan "nanti becaknya jangan di jual kalo gak laku juataan ya gus".

Agus pun bersikap seperti anak yang berbakti pada orang tua, dia bergegas membawa becaknya ke pasar dengan selalu mengingat pesan ibunya.

Setelah di pasar akhirnya Agus menemukan orang yang mau membeli becaknya, kemudian Agus pun segera pulang dan memberikan uang penjualan becaknya kepada ibunya.
             
Agus : "Sesuai pesennya ibu, becaknya laku jutaan loh buk". ungkapnya sambil bangga.

Ibu : "oh iya,benarkah? kamu memang anak ibu yang paling pinter gus". (hehee,padahal anaknya emang 1).

Agus : "sapa dulu dong bu,Agus.. jadi ceritanya gini bu.. awal mulanya pembeli itu menawar becaknya dengan harga 500 ribu, trus Agus bilang ga boleh, Agus bilang kata ibuku kalo ga laku jutaan ga bakalan di jual bos, lalu sesaat kemudian pembeli itu bilang sama Agus 'oh jadi gitu ya dek, ya udah becak Adek saya bayar setengah juta'. lalu Agus pun setuju karna ada jutanya bu, becak pun akhirnya di bayar oleh orang itu bu, gimana Agus keren kan??"


Ibu : Langsung kejang-kejang seketika.


0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.