berita-woow.blogspot.com

berita-woow.blogspot.com
Home » » Beberapa bioskop yang tampil beda dan paling unik di dunia

Beberapa bioskop yang tampil beda dan paling unik di dunia

Advertisement

Pada umumnya bioskop yang sering kita jumpai biasanya bertempat di indoor seperti gedung, studio, di rumah ataupun di outdoot seperti layar tancap atau yang lainnya.. Namun ada bioskop-bioskop yang unik dan lain dari yang lain di penjuru dunia ini... lalu, seperti apakah bioskop-bioskop itu???..

Inilah beberapa Bioskop yang unik dan berbeda dengan yang lainnya:

  • Bioskop di atas laut (Archipelago Cinema).
    Bioskop ini terletak di negara Thailand, tepatnya di Nai Pi Lae Laguna (pulau Kudu). Yang unik dari bioskop ini adalah bioskop dengan layar proyeksi yang sangat besar ini terapung di atas laut, dengan background dua batu yang besar dan tinggi tepat di belakangnya. Dan yang uniknya lagi adalah tempat duduk dan layar dari bioskop ini terapung dengan di topang pilar seperti rakit yang sangat besar di laut, Auditorumnya juga di buat dengan kayu yang biasa di gunakan oleh nelayan untuk rakit perangkap ikan lobster. Untuk orang yang ingin menoton bioskop di sini harus naik perahu untuk sampai ke tempat ini. Bioskop yang unik ini adalah sebuah karya yang di ciptakan oleh Scheeren yang notabene seorang arsitek dari negeri Jerman dan bioskop karyanya ini di beri nama Archipelago Cinema.

  • Bioskop sambil berendam ai hangat (Hot Tube Cinema).
    Dengan berendam di air hangat rasanya sudah sangat rileks dan mengasyikkan, apalagi dengan menonton bioskop yah???.. jangan kuatir.. hal itu bisa di wujudkan di London, di sini tidak di sediakan tempet duduk seperti di bioskop-bioskop manapun, akan tetapi di sini menyediakan beberapa bak  dengan air hangat, dan juga sajian makanan dengan menu yang lezat.. agar pengunjung bisa bersantai sambil nonton bioskop. Tempat ini di dirikan oleh Asher seorang pengusaha asal negeri Inggris yang di beri nama Hot Tube Cinema.

  • Bioskop di dalam bus (Vintage Mobile Cinema).
    Bioskop ini merupakan bioskop jadul, yakni di dirikan pada tahun 1967 dan di resmikan oleh kementerian technology Inggris pada akhir tahun 60an, Bus yang di gunakan adalah jenis Bedford SB3, dahulu ada 7 unit Vintage Mobile Cinema yang tujuannya adalah untuk mempromosikan industri film pada waktu itu. Namun sekarang hanya tersisa 1 unit yang masih aktif, meski sudah berumur tua, tetapi perangkatnya sudah modern seperti proyektor lcd, layar besar, pemutar blueray dan speakernya yang terdiri dari 17 speaker surround sehingga mantap layaknya bioskop yang megah. seperti bioskop pada umumnya bioskop bus ini juga menyediakan kursi yang di susun bertingkat yang jumlahnya 22 kursi yang dapat di lipat dan uniknya kursi ini di buat pada tahun 1930.

  • Bioskop mini (Sol Cinema).
    Bioskop yang satu ini memiliki banyak keunikan, mau tahu???.. yah, bioskop ini di operasikan dengan tenaga surya dan di bangun  dari sebuah caravan kecil buatan tahun 60an. Meskipun bentuk nya kecil, daya tampung dari bioskop ini lumayan besar, yakni mampu menampun 12 anak atau 8 orang dewasa. Bioskop ini di buat oleh Peter O'Connor dan teman-teman senimannya di Inggris dan di beri nama Sol Cinema. Tenaga surya yang di hasilkan adalah 120 watt dan di alirkan ke 4 baterai lithum besar yang di sematkan di caravannya. Karena terbuat dari caravan, bioskop ini dapat berpindah tempat dengan cara di tarik dengan mobil sesuka penontonnya.

  • Bioskop dengan ninja mata-mata (Prince Charles Cinema).
    Bagi anda yang suka nonton film tanpa ada gangguan, suara berisik atopun yang lainnya.. di sinilah tempatnya.. Bioskop yang berada di London ini terdapat ninja mata-mata yang bersembunyi, lalu untuk apa ninja itu?.. mereka dengan pakaian hitam ala ninja itu di tugaskan untuk menegur siapapun yang melanggar peraturan, yaitu seperti berbuat onar, berisik, mengganggu kenyamanan penonton lainnya dan lain-lain. Pencetus ide ini sekaligus pendiri bioskop kini adalah Gregor Lawson, awalnya ide ini adalah percobaan, namun ide ini justru malah berhasil hingga sampai saat ini..



0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.